Kamis, 03 Januari 2013

MANTAN GEBETAN

Oke, malem ini gue mau bahas tentang.. MANTAN GEBETAN. Ya! Sedotan. Eh.. Mantan Gebetan.

***

Mantan gebetan.. 
Umm, istilah yang diberikan kepada seseorang dimana orang tersebut sudah lama deket sama kamu, tetapi kepastian tak kunjung dia berikan. Dan sekarang dia menghilang. Yang awalnya udah kamu prediksi bakal jadi pacar kamu, ternyata nggak jadi. Yang awalnya kamu prediksi dia bakal ngisi kekosongan hati kamu, nyatanya batal.

Ya.. itulah mantan gebetan. Calon pacar yang bener-bener tertunda.
Gimana ya itu.. Udah calon, masih ketunda lagi. Pffft..

Sama halnya dengan mantan pacar. Mantan gebetan juga punya arti tersendiri bagi yang pernah mengenalnya. Namanya juga gebetan, belum jadi pacar. Jadi, tahap pdkt masih terjalin disana. Dimana kalian tau, suatu hubungan indah itu kebanyakan cuma waktu pdkt aja, pas udah pacaran.. flat, datar, kering, krik.

Tentunya mantan gebetan kamu dulu pernah ngasih perhatian lebih ke kamu, seakan kamu udah jadi pacarnya. Tapi ketika kamu tanya dia mengenai status, dia seolah nggak denger, seolah nggak ada orang di sekitar dia. Ketika juga kamu tanya dia, dianggap apa  kamu saat itu, dengan gampangnya dia membuka topik baru dan mengajakmu lupa akan pertanyaan yang kamu berikan.

Terkadang juga.. seseorang datang di kehidupanmu setelah dia ditinggal "pergi" seseorang yang dicintainya. Pelampiasan dia cari, tempat persinggahan dia butuhkan saat itu. Seketika itu juga kamu menerima dia di kehidupaan kamu, sosok baru yang kamu istimewakan. Nggak ada pikiran sedikitpun suatu saat nanti ternyata kebahagiaan nggak dia dapatkan dari kamu, sedangkan kamu.. kebahagiaan kamu letakkan di pundaknya. Dan akhirnya, terlalu dalam kamu mengenal dia, kamu hanya bisa diam, diam terluka.

Hiks..

Ekspektasi kamu dengan mudahnya dia hancurin dengan dia yang ternyata nggak bisa berpaling dari seseorang yang dia cinta, sebelum mengenal kamu.

Dia yang kamu pikir bakal jadi pacar, sekarang sudah jadi mantan gebetan kamu.

Kamu masih ingat, tapi dia sudah lupa.
Secepat itu dia ngelupain kamu. Bilang sama dia, "Ajari aku.. ajari aku melupakan seseorang teristimewa tanpa sakit yang harus aku rasa". Masa lalu kita terlalu indah, terlalu sakit untuk dihapus.

Kamu masih cinta, tapi dia sudah biasa saja.
Apa kamu ingat saat kita bersedih? Apa kamu ingat saat kita bahagia? Kisah kita sudah hilang, cuma tinggal kenangan.

Kamu masih berharap padanya, tapi dia udah sama yang lain.
Kamu masih single, dia udah jadian.
Kasian.

***

Udah ah, gue nggak jago bikin orang galau. 
Satu pesen gue: 

Ingatlah dia yang pernah mencintaimu selagi hanya itu yang bisa membuat kamu merasa benar-benar dicintai. Sesakit apapun itu. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar