Kamis, 03 Januari 2013

Ciri belum move on

Hai, para pemilik hati yang nggak sadar ternyata dirinya belum move on.
Umm...
Nggak sadar move-on adalah salah satu gejala bahwa kalian belum bisa mengenal diri sendiri. Kenal diri sendiri aja nggak bisa, apalagi kenal calon mertua. Boro-boro calon mertua, pacar aja nggak punya. Nah! Gimana mau punya pacar kalo move-on aja belum?
Oleh sebab itu. Maka, penjajahan ketidaksadaran belum move on harus dihapuskan! Karena tidak sesuai dengan peri keperasaan dan peri kehatian.
Oke, itu random abis.

Kali ini gue bakal ngasih tau kalian gimana caranya buat kenal sama diri sendiri. 
Apa kalian semua udah move on? Apa kalian udah move on?
Iya. Sengaja kok gue ulang.

Eniwey, gue yakin, salah satu dari temen kalian ada yang tipe kayak gini kalo ditanya.
"Cari pacar gih sana". Dia bakal jawab: "Udah lah ya, tapi nggak ada yang cocok".

Cari pacar emang gampang, ngepasinnya itu yang susah.

Terus kalo kalian lanjutin nanya: 
"Halah, bilang aja lo nggak move on, masih inget mantan". 
Demi Tersanjung 6, temen lo bakal jawab: 
"Eh udah kaleee, gue udah move on, enak aja."

Hati-hati sama temen yang bilang kalo dia udah move on. Justru yang kayak gitu biasanya malah yang terpuruk sama masa lalunya. Dan nggak sadar kalo dia belum move on, bukan belum sih, nggak bisa bahkan. Behhh...

Ada lagi temen yang bilang: "Gue lagi males pacaran".
Ada dua kemungkinan kenapa dia bilang gitu. Pertama, dia nggak laku. Dan yang kedua, dia gagal move on. 

Karena dibalik kata "gue lagi males pacaran", ada seberkas kegagalan move on yang tampak. 

Ini deh,  gue kasih tau apa aja ciri-ciri orang yang belum move on. *klik*

Pertama... 
Dia masih nyimpen sms, bbm, sama foto mantannya.
Ambil hape kalian. Coba cek, masih ada nggak sms ato bbm dari si mantan? SMS dia yang disimpen, chat bbm dia yang dicapture. Ada nggak? Ya kalo ada, siap-siap aja sih, kalian resmi jadi member kumpulan orang-orang telat move on. :')
Selanjutnya adalah, foto. Coba diinget kapan terakhir kalian foto bareng sama mantan? Entah yang candid, atau emang yang di photobox. Cek deh sekarang, ada dimana tuh foto. Masih disimpen atau udah dibuang?
Cek juga wallpaper hape kalian apa sekarang? Hiyaaa! Foto sama mantan? Buruan ganti deh mending, muahaha :D

Kedua..
Masih majang barang yang dikasih mantan.
Liat kamar kalian. Ada barang dari dia nggak? Atau yang menyangkut tentang dia? Fotobox, boneka, jam weker, bingkai foto, lampu tidur, dan sodara-sodaranya? Ada? Hmmm... See! Kalo kalian ngeliat barang yang mengingatkan tentang dia, gimana bisa lupa. Mau tidur ngeliat itu, bangun tidur ngeliat juga. Yang ada bukannya lupa, malah maksa diri kalian untuk terus ada dibawah kehidupan dia. Yaaa... balik lagi sih. Semua itu tergantung kalian aja, gimana enaknya.

Ketiga...
Suka kangen dan stalking mantan.
Kalo gue lihat-lihat, remaja sekarang itu (sedikit) aneh. Dia tetep ngelakuin hal yang bikin dia sakit, sakit hati terutama. Langsung aja, yang gue maksud di kalimat tadi itu gini... banyak remaja sekarang yang stalking timeline facebook atau twitter mantannya, padahal dia tau, kegiatan itu yang bikin dia nyesek, bikin dia nangis. Kebanyakan kegiatan stalking dilakuin pas malem minggu, malemnya para tuna asmara, berduaan sama hape doang, peluk-pelukan sama guling. Udah gitu aja.

Keempat...
Masih sering muter lagu-lagu kenangan sama mantan.
Tiap kali capek atau mau tidur, kalian pasti sering muter lagu yang jadi kenangan sama mantan, dulu. Gue nggak tau itu lagu apa, cuma kalian dan Tuhan yang tau. Cieeelah..
Tiap kali kalian denger lagu itu, pasti bakal inget, pasti bakal ngebayangin ribuan kenangan sama dia. Inget ketawanya dia, inget senyumnya, inget cara ngambeknya dia, inget cara dia kalo nyuekin kalian. Semuanya..
Meskipun juga kalian tau itu lagu bikin kalian seneng, bikin ngerasa tenang nyaman tentram dan sodara-sodaranya, tapi pasti ends up with tears! Kalian bakal terbius..
Tapi disisi lain, disaat kalian sedih, disaat ngerasa rapuh, nangis, galau, momen-momen yang kayak gitu yang pantes kalian beri ucapan terima kasih, karenanya.. kalian jadi tau kalo kalian udah nggak sama dia lagi. :')

Kelima...
Selalu cerita tentang mantan ketika masuk dalam topik soal cinta.
Ini mungkin bener-bener nggak kalian sadari karena yang sadar pasti orang yang denger cerita kalian. Temen, sahabat, bahkan yang paling parah, pacar. Misalnya pas kalian lagi makan malem sama pacar, terus tanpa sadar bilang: ”Disini yang paling enak nasi gorengnya loh. Aku pernah makan di sini soalnya sama si anu" (nama mantan kalian siapa, nggak tau gue). "Duduk di sebelah sana". atau “Kalo mantan aku, dia baik. Dia.. selalu tau apa yang aku suka. Nggak kayak kamu yang jagonya bikin aku uring-uringan." Waspadalah dalam perjalanan pulang. Periksa punggung, siapa tau ada kapak nancep di situ, hahak! :D
-Selesai-

Udah. Segitu aja yang bisa gue ceritain soal ciri-ciri orang yang belum move-on. 
Sekarang kamu semua berdiri di depan kaca, ambil bedak, taburin semua ke muka. Nggak... Nggak, bercanda. Kalian ngaca, apakah kalian sudah move on? Kalo belom, termasuk yang manakah kalian dari kelima diatas? Move-on atau enggak, yang nentuin ya diri kalian sendiri loh. :')

3 komentar: