Kamis, 03 Januari 2013

Long Distance Relationship



Soal hati, emang nggak ada yang bisa nebak. Jatuh cinta kepada siapa, orang itu dekat ataupun jauh, semuanya random. Kita sebagai manusia, nggak bisa bikin plot hidup sendiri, kita cuma bisa berusaha, takdir sih ya Tuhan udah nentuin. 


Beruntunglah kalian yang jatuh cintanya nggak jauh-jauh, entah itu temen sendiri, tetangga, atau temen sebangku. Soalnya diluar sana banyak pasangan yang rela mempertaruhkan kesetiannya kepada jarak dan waktu. 

Ya.. mereka jarak jauh, atau kita kenal dengan LDR.

Penikmat cinta kadang nggak peduli sama jarak dan waktu yang membuat mereka terpisah. Banyak tantangan yang disediain "jarak dan waktu" buat mereka yang ngejalanin hubungan jarah jauh, LDR itu. Jarak yang jauh, waktu yang lama, menghalangi keduanya untuk bertemu. 

Rindu campur aduk dengan gelisah, rindu jadi sering berantem sama jarak.
Kasihan.

Kangen cuma bisa ditahan, rindu cuma bisa dikatakan. 

Mereka yang LDR, cuma bisa pasrah sama keadaan ketika salah satu dari mereka, atau bahkan keduanya, sama-sama kangennya. Kangen mereka cuma bisa ditahan, dikatakan lewat mulut, diketik di sms/bbm, udah itu aja. Sampai waktu yang menjawab kapan kangen itu bisa bertemu dengan seseorang yang dia inginkan. Tiap malem nggak bisa tidur, kedip-kedip, ngangenin dia, tapi ya tetep.. dia jauh.

Apa rasanya kangen yang cuma bisa ditahan? 

Perih, dan nggak tau harus ngapain. 

Apa rasanya LDR tanpa saling percaya?

Bicara soal LDR, kepercayaan jadi tumpuannya. Nggak saling percaya ya percuma, dikit-dikit curiga. Si pacar nggak ngabarin dikit, ngambek. Si pacar bales sms/bbmnya lama, ngambek. Si pacar nggak ngangkat telfonnya, ngambek. Ngambek juga ada aturannya kan, nggak segalanya diselesaiin sama ngambek. Gitu mau awet..

Setia itu pondasi yang bikin LDR tetep kuat.

Nah, ini. Setia! Soal setia, itu relatif. Tergantung pribadi masing-masing. Setia itu cuma ada 2 tipe: emang bener-bener setia dan setia cuma di awal jadian. Gue nggak ngerti pacar kalian termasuk yang mana. Menurut survei yang ada, setia buat pasangan LDR itu nggak gampang, banyak godaannya. Gimana nggak gampang, pacar lagi jauh banget disana, nggak bisa liat kita sebenernya ngapain. Bisa aja bilang lagi keluar sama temen, eh ternyata keluar sama gebetan. Bisa aja bilang lagi di kamar, eh ternyata lagi makan bareng gebetan. Banyak sih kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi, gue nggak tega nyebutin semuanya. Hmph..

Itu dulu deh ya inti dalam hubungan jarak jauh/LDR, seperti apa dan gimana. Semuanya balik lagi ke kalian ngadepinnya gimana. Konsisten buat bertahan atau enggak, positif thinking terus atau enggak, setia atau mendua, itu semua pilihan. :')

2 komentar:

  1. menurutku asal saling setia dan jaga hati sih ga ada masalah :D

    BalasHapus
  2. nah bener deh :) di tambah harus terus komunikasi :)

    BalasHapus